Jumat, 09 Agustus 2013

Kaos Ini BIsa Update Status Facebook dan Twitter



Bagaimana jika industri fesyen berpadu dengan teknologi? Inilah hasilnya. Sebuah t-shirt canggih yang dapat terhubung ke internet!


Perusahaan pakaian CuteCircuit berkolaborasi dengan sebuah produk minuman keras Ballantine’s berhasil menciptakan t-shirt pertama di dunia yang dapat terhubung ke internet serta dapat diprogram untuk menampilkan gambar tertentu pada bagian dadanya.

Dilansir oleh SlashGear, purwarupa t-shirt yang bernama tshirt OS ini terbuat dari bahan katun yang dilengkapi dengan panel LED monokrom, kamera, mikrofon, speaker hingga akselometer di dalamnya.

Seperti perangkat cerdas lainnya, t-shirt ini juga telah ditanamkan sebuah prosesor kecil yang akan mengatur semuanya. Bahkan, Anda bisa menghubungkan t-shirt ini ke device iOS yang telah diinstal aplikasi khusus di dalamnya, lalu menampilkan berbagai ide serta ekspresi yang Anda suka, atau status yang di-posting ke Facebook dan Twitter.

Anda pun bisa menyematkan headphone ke t-shirt ini jika ingin mendengrkan musik karena tshirtOS ini sudah dilengkapi dengan jack audio. Produsennya pun mengklaim bahwa kamera yang tersemat di t-shirt ini adalah kamera terkecil yang pernah ada.

Ide dasar dari konsep ini sebenarnya sederhana. Seperti kebanyakan orang, para perancang tshirtOS ingin t-shirt ini menjadi media bergerak untuk mengekspresikan ide-ide yang ada di dalam pikiran. Sebuah media 'update status' yang telah lama digunakan, bahkan sebelum 'update status' itu menjadi tren seperti saat ini.













- Sumber :  cariyuk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar